Garuda Pancasila

Garuda Pancasila
Dengan semangat Pancasila kita pererat persaudaraan di Bumi Indonesia untuk memperkokoh kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Minggu, 26 Juni 2011

SOSIALISASI HASIL TOT 'KOMANOT - KOMUNIKASI ANAK DAN ORANG TUA'

Sosialisasi dari hasil TOT "Komanot - Komunikasi anak dan orang tua" diselenggarakan di desa Sukorejo Kecamatan Bangorejo - Banyuwangi. Kegiatan ini menindak lanjuti program yang telah dicanangkan oleh DPD LDII Kabupaten Banyuwangi biro Kewanitaan. Acara ini di pimpin oleh Ibu Hj. Nurul Muslih dan dibantu oleh ibu-ibu yang telah mengikuti TOT Komanot yang ada di Banyuwangi Kota dan Tim ICT DPD LDII Kabupaten Banyuwangi.


Kegiatan kali ini dihadiri oleh kurang lebih 190 orang ibu-ibu dan remaja usia nikah, dengan tujuan memberi wawasan kepada ibu-ibu muda dan remaja usia nikah tentang pembelajaran pentingnya komunikasi yang baik dan positif antara ibu dan anak. acara di mulai jam 09.00 WIB Hari Minggu Tanggal 26 Juni 2011 dan selesai pada jam 15.30 WIB pada hari itu juga. 


Peserta tampak antusias menerima materi yang dipaparkan oleh ibu Hj. Nurul Muslih, hal ini kelihatan dengan adanya derai tawa dari peserta untuk berbagai adegan simulasi yang diperagakan oleh sebagian ibu-ibu peserta yang ditunjuk langsung oleh pembawa acara. ketika akhir acara ibu-ibu berdiri berkeliling membentuk lingkaran besar dan mulai berputar untuk mengucapkan kata minta maaf. pada season ini tampak suasana yang sangat mengharukan sampai-sampai beberapa ibu peserta meneteskan air matanya. 
Kegiatan ini ditutupdengan nasehat keagamaan dan do'a oleh perwakilan Ulama LDII Banyuwangi Selatan Bapak H. Nur Huda dari Kalipahit.

2 komentar:

  1. memang perkembangan dan terbentuknya jati diri seorang manusia pertama diawali pada usia dini. bila pada usia dini telah diterampilkan pada arah - arah yang baik kelak bila sudah besar akan menjadi kebanggaan kedua orangtua.
    maka saya sangat setuju dengan workshop yang diadakan oleh ormas islam ini / LDII
    karena peran kedua orangtua terutama emak sangat berpengaruh dalam hal ini.

    BalasHapus
  2. termasuk saya mungkin dari salah satu peserta yang ikut

    BalasHapus