Garuda Pancasila

Garuda Pancasila
Dengan semangat Pancasila kita pererat persaudaraan di Bumi Indonesia untuk memperkokoh kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Rabu, 25 Mei 2011

HALAQOH / SARASEHAN PENINGKATAN UKHUWAH ISLAMIYAH ANTARA UMARO' DAN ULAMA'


Teriknya mentari pagi menyinari bumi Blambangan, tepatnya hari Rabu tanggal 20 april 2011 tidak menyurutkan semangat seluruh jajaran pengurus DPD LDII Kabupaten Banyuwangi untuk menghadiri undangan Pemda Kabupaten Banyuwangi dalam acara ‘HALAQOH / SARASEHAN PENINGKATAN UKHUWAH ISLAMIYAH ANTARA UMARO' DAN ULAMA' yang dilaksanakan di Graha K-link.sebagai panitia pelaksana dipimpin oleh Sekda Kabupaten dan Bakesbangpollinmas. Acara tersebut dimulai tepat pukul 09.15 wib. dengan menghadirkan beberapa narasumber antara lain dari Kajari Bpk. Harri Jerman, Rektor UNTAG Banyuwangi Bpk.Sugihartoyo dan MWC NU Bpk. KH. Maskur Ali.selain menerima materi dari para nara sumber tersebut, peserta sarasehan juga menerima Tausiyah dari Bupati banyuwangi Bpk. H.Abdullah Azwar Anas yang dalam pemaparannya Kang Anas (nama panggilan yang akrab untuk kalangan warga bumi Blambangan) menyampaikan " betapa pentingnya terjalin tali kerukunan sesama umat islam. sebab apabila keadaan wilayah kurang kondusif akan menghambat laju pembangunan dan perputaran perekonomian di masyarakat. Namun apabila program ini terwujud tidak menutup kemungkinan perkembangan ekonomi dan pembangunan di bumi blambangan akan berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh pemerintah daerah dan masyarakat banyuwangi pada umumnya sesama umat islam supaya saling menghargai menjunjung tinggi azaz kekeluargaan dan kebersamaan, dengan tidak mempermasalahkan adanya perbedaan " demikian imbuhnya.


Peserta tampak antusias menerima pemaparan dari para narasumber tak terkecuali rombongan dari DPD LDII. Jam terus berjalan tak terasa jarum telah menunjuk pada pukul 12.00 pertanda acara sarasehan harus disudahi. Usai acara rombongan dari LDII menyempatkan waktu untuk berfoto bersama Bupati Banyuwangi beserta narasumber lainnya. semoga acara yang sama bisa telaksana di pemkot/ pemkab yang lain.


2 komentar:

  1. memang seharusnya antara pemimpin daerah, tokoh - tokoh agama, tokoh - tokoh masyarakat dan ulamak bershilaturohim untuk membicarakan kelangsungan kehidupan rakyatnya karena dengan demikian masyarakat akan merasa terayomi

    BalasHapus
  2. setuju... monggo terus dilanjut silaturrohim antar umat beragama

    BalasHapus